cakrawalakesehatan - Sikecil Yang Cetar Di Balik Manfaat Kesehatan Cabe Rawit
Manfaat Kesehatan Cabe Rawit

Manfaat kesehatan cabe rawit – Manfaat Kesehatan Cabe Rawit sungguh mengejutkan, dan ternyata cukup banyak! Orang-orang mengkonsumsi cabe rawit hanya untuk penyedap, penambah rasa atau sekedar menguji adrenalin dengan kepedasannya. Sebagai orang Indonesia, mengkonsumsi cabe rawit hampir merupakan hobby hehehe. Karena hobby sehingga kadang ada yang sampai ngefans sama cabe rawit. lha ngefans kok sama cabe rawit, ada – ada aja (red : katanya masyarakat di desa kami ).

Bahkan katanya kalau “ngga pedes ya ngga mantep” iya kan? Untuk sebagian orang, terutama diluar negeri, masakan pedas sering disingkirkan dari opsi makan harian mereka. Bahkan sebagian dari mereka menganggap bahwa sayuran yang kecil-kecil ‘cetar’ ini sebagai salah satu penyebab sakit kepala, diare dan sakit perut lainnya.

Tapi… ternyata sikecil ‘cetar’ ini punya banyak manfaat untuk kesehatan juga loh!
Mari kita ulik ( simak ) beberapa manfaat kesehatan cabe rawit. Yuuk sejenak kita buang jauh-jauh dulu tentang dampak buruk cabe rawit untuk kesehatan, berfikir positif dulu tentang manfaat kesehatannya aja, biar kita tidak takut dengan sikecil cetar ini hehehe………..

Berikut Manfaat Kesehatan Cabe Rawit :

  1. Untuk Kanker
    Si kecil yang cetar ini memiliki manfaat untuk mengurangi resiko kanker sejak dini. Menurut sebuah penelitian diluar negeri, kandungan capsaicin dalam sup pedas dan panas dapat mengeliminasi keganasan kanker tanpa merusak jaringan, ini merupakan manfaat cabe rawit yang cukup signifikan bukan?
  2. Manfaat Kesehatan Cabe Rawit Untuk Mengurangi Kolesterol
    Untuk orang yang senang menaburkan cabe rawit dalam makanannya ternyata merupakan sebuah keuntungan yang besar. Makan makanan pedas adalah salah satu cara untuk mengurangi kandungan lemak dalam makanan. Tapi ingat ya. Bukan berarti masakan bersantan pedas dapat mengurangi kolesterol.
  3. Untuk Sirkulasi Darah
    Cabe rawit dapat memperlancar sirkulasi darah, benarkah? Ya! Benar! Menurut penelitian rangsangan pedas dapat membantu syaraf-syaraf yang dialiri darah menjadi lancar.
  4. Sebagai detoksitas juga merupakan manfaat caberawit yang banyak tidak diketahui orang awam. Cabe rawit dikenal dengan stimulan untuk sirkulasi darah dalam tubuh. Ini dapat menekan tekanan darah kita. Cabe rawit juga membantu membersihkan aliran darah sebagai detok, sehingga darah lancar dan terbebas dari gejala penyakit darah lainnya.Nah. Bagaimana? Sebagai orang Indonesia mengkonsumsi cabe rawit dalam jumlah banyak bukan hal yang aneh kan? Bukan aneh juga sih readres, ini Cuma tentang kebiasaan atau lidah orang Indonesia yang notabene biasa dengan makanan yang berasa pedas.

Mengkonsumsi makanan dengan rasa pedas juga harus berhati-hati. Terlalu banyak makan makanan pedas juga dapat menyebabkan sakit perut memang. Hal ini dikarenakan oleh perut dan pencernaan kita yang biasanya terlalu sensitive atau kaget dengan rangsangan pedasnya. Ini cukup  lebih baik dari pada kelebihan ataupun kekurangan.

Baik, itulah tadi yang dapat admin sampaikan tentang dibalik manfaat kesehatan cabe rawit.

Baca artikel lainnya tentang manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan sesuatu disekitar kita yang memiliki sejuta bahkan puluhan juga manfaat untuk kesehatan tubuh kita.